6 Tips Membuat Nama Brand Produk Anda

Digital Marketing Kuningan-Sebelum membuat dan memulai bisnis, hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah membuat nama brand. Menciptakan nama brand tidak mudah dan menjadi tantangan. Di mana, nama brand yang Anda pilih harus dapat menjadi identitas untuk bisnis. Pilihan nama merek, juga mempengaruhi keberhasilan bisnis. Di mana, nama merek yang tepat dapat mendukung Anda dalam proses branding. Ini juga dapat membantu konsumen mengenal dan mengingat produk atau merek Anda. Jika Anda masih kesulitan membuat nama merek, di bawah ini ada beberapa tips untuk memilih dan membuat nama merek dengan mudah dan menarik:

1. Nama Yang Belum Pernah Digunakan

Tip pertama yang dapat Anda lakukan dalam membuat nama merek adalah menemukan nama yang belum pernah digunakan oleh siapa pun, dan benar-benar baru, dan bebas dari paten. Anda dapat menggunakan fasilitas mesin pencari Google untuk melakukan survei untuk menguji apakah pemilihan nama merek tidak terkait dengan hal-hal buruk. Sementara itu, untuk memeriksa apakah nama merek Anda belum digunakan, Anda dapat memeriksa halaman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

2. Nama Unik & Pendek

Kiat kedua adalah memilih nama merek yang unik dan ringkas. Nama merek yang unik akan memiliki banyak keuntungan, misalnya dengan keunikan nama merek bisnis Anda akan mudah diingat oleh konsumen. Tetapi hindari keunikan nama merek dengan konotasi negatif, karena itu akan mempengaruhi citra bisnis yang akan Anda bangun. Selain itu, pemilihan nama panjang tidak disarankan, karena akan lebih sulit untuk diingat. Memilih nama merek yang pendek, sederhana dengan 1 atau 2 suku kata akan lebih menarik dan lebih mudah diingat.

3. Mudah didengar & diucapkan

Anda juga harus memastikan bahwa nama merek yang Anda buat mudah didengar dan mudah diucapkan. Hindari pemilihan nama merek yang sulit, dan rumit. seperti penggunaan bahasa asing yang tidak semua orang tahu cara membaca dan artinya. ini memudahkan konsumen untuk melupakan nama merek Anda.

4. Memiliki Makna Positif

Anda juga perlu memilih nama merek yang memiliki makna positif. Memilih nama dengan makna positif akan memengaruhi bisnis yang akan Anda jalankan. Jadi, cobalah untuk memilih nama merek yang memiliki makna positif untuk bisnis Anda. Dengan nama merek yang bagus, itu berarti Anda memiliki harapan bahwa bisnis Anda juga dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan nama yang diberikan.

5. Refleksi produk

Kiat berikutnya adalah memilih nama yang dapat mencerminkan produk bisnis Anda dengan baik. Memilih nama merek dapat menyesuaikan dengan target pasar bisnis Anda. Misalnya, target pasar Anda adalah wanita dengan bisnis pakaian, pilihan merek Anda bisa jadi Pakaian Wanita. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah melakukan proses branding dan pengenalan bisnis ke publik.

6. Hindari Singkatan

Kiat terakhir yang harus Anda lakukan adalah menghindari singkatan dalam memilih nama merek. Jika ini adalah bisnis baru yang akan Anda bangun, Anda harus menghindari singkatan atau inisial. Terutama yang mengandung unsur huruf dan angka, karena dapat membingungkan orang yang pertama kali membaca dan mengetahuinya.

Ingatlah bahwa nama merek adalah hal terpenting yang harus Anda perhatikan ketika memulai bisnis. Di mana, nama merek akan memengaruhi branding bisnis Anda ke depan. Karena itu, persiapkan nama merek bisnis Anda sebaik mungkin dengan melakukan tips di atas untuk membuat nama merek mudah dan menarik.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Setelah Anda berhasil memilih nama merek dan menjalankan bisnis, namun penghasilan masih kurang maksimal anda bisa mengikuti kelas kami di digital marketing. Disana anda akan di ajarkan mengenai bagaimana pemasaran yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *