Apa itu PBN pada SEO? ini penjelasannya…

PBN atau private blog network adalah salah satu teknik SEO abu-abu yang membutuhkan biaya tinggi. Karena itu tidak mungkin banyak..

Pada dasarnya, PBN dapat dilakukan menggunakan platform apa pun, termasuk platform gratis seperti blogspot dan wordpress.com,

PBN juga dapat diterapkan pada salah satu metode platform yang dikandungnya, tetapi kebanyakan dari mereka menggunakan WordPress karena jumlah pengguna yang lebih besar, yang agak direkomendasikan.

Ada beberapa langkah untuk membangun PBN dengan baik yaitu :
1. Mencari dan menganalisa expired Domain

Menemukan domain kadaluarsa untuk PBN mungkin sulit. “Ada banyak jenis domain kadaluarsa yang dapat kita pindai dari domain Pra-Rilis, menutup dan menawarkan domain, penghapusan yang tertunda. atau untuk menghapus domain, tetapi untuk menemukannya, Anda masih memerlukan alat, alat yang sering digunakan untuk menemukan domain susah :

Yang berbayar seperti :

  • Godaddy Aucions and marketplace
  • DomainPeel.com (Broker Domain PBN)
2. jenis atau kriteria PBN untuk domain

Hal pertama yang saya perhatikan adalah nama domain. Nama domain harus menggunakan tanda yang mencerminkan ceruk domain. Sepintas, ini tidak terlalu penting, tetapi ini bisa menjadi fondasi yang kuat ketika ada Tinjauan Manual Google di PBN yang akan dilakukan nanti.

Pertama, pertimbangkan domain dengan aliran kepercayaan topikal yang sama, atau aliran kepercayaan topikal primer menurut ceruk situs uang Anda. Bagian ini sangat berguna bagi kita untuk mendapatkan kekuatan dari situs-situs niche yang relevan yang memasuki situs moneter kita.

3. Setting Up dan Managing PBN
  • Register Domain

Gunakan register name yang berbeda untuk setiap domain. 1 akun biasanya saya isi /- 12 domain. untuk delete domain/drop domain bisa pake namecheap karena kasih free whois protection.

  • Hosting PBN

Hosting lebih bagus menggunakan hosting yang berbeda baik IP dan juga negaranya sesuai dengan target kw moneysite.. kalau moneysite Anda dalam bahasa Indo, hosting kalau bisa 50% juga menggunakan hosting indo.

Bisa pake reseller Hosting ??
banyak yg tidak menyarankan pake reseller hosting.. namun sepengalaman saya. saya punya 40 PBn yg saya host di 1 reseller hosting. dan ga jadi masalah asal setting nya bener. untuk yg menggunakan reseller account. sebaiknya setting name server nya baik di domain dan juga hostingannya add DNS zonenya. terkadang walaupun berbeda IP bisa dateng dengn subnet yg sama. untuk reseller hosting gunakan yg support server di berbagai negara.

  • Installing CMS untuk PBN

Untuk mempermudah bisa gunakan WP. ada jutaan orang yg menggunakan WP.. jadi tidak perlu takut menggunakan WP untuk PBN.. untuk diversify. gunakan cms yg beda2 juga lebih bagus.

  • Install Themes dan Plugin

Gunakan themes yg berbeda2 jika menggunakan WP. untuk themess sebaiknya diedit lagi.. karena sepengalaman saya belum ada themes yg full SEO yg saya temui.. bagian terpenting yg diedit adalah internal link yg terlalu banyak namun tetap dihalaman yg sama. contoh Author. tags, category yg letaknya di bawah postingan atau di bawah judul postingan. ini adalah link yg tidak penting dan tidak dibutuhkan didalam PBN, bisa mem-blend authority Homepage.

Plugin yg bisa anda install adalah spyder spanker. namun tidak semua PBN saya pakai plugin ini. biasanya hanya 30-40% dari total PBN.. sisanya setting di httacces untuk block robot.

  • 404 Page not found.

didalam membeli sebuah domain baik auction atau drop domain terkadang terdapat halaman/page yg menerima backlink. sayangnya kebanyakan akan meredirect page 404 tersebut ke homepage. namun ini akan menjadi Big Footprint untuk Google karena massive redirect 404 kehalaman homepage adalah Soft 404.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *