Apakah Facebook Ads Worth It untuk Marketing?

Apakah Beriklan Di Facebook Ads Worth It?

Seperti yang kita ketahui, sosial media sudah menjadi ‘jantung’ bagi hampir setiap orang. Tren ini memang tak hanya ada di Indonesia, seluruh dunia menggunakannya. Mereka menggunakan Facebook, Instagram, Pinterest, hingga LinkedIn. Masing-masing sosial media memiliki peminatnya masing-masing. Di Indonesia sendiri Facebook memuncaki disusul Instagram dan Twitter. Tentunya hal ini menjadi ladang bisnis bagi para marketer untuk memasarkan produk-produk mereka. Tak sedikit yang menggunakan Facebook Ads untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Namun apa itu Facebook Ads?

Jika anda sudah membuat sebuah fanpage dan melakukan 10 kunci sukses ini, mungkin sudah tak asing lagi dengan yang namanya Facebook Ads. Facebook Ads adalah fitur yang ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu fanpage yang sebelumnya sudah dibuat oleh pengguna Facebook dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan tersebut. Pada dasarnya sama dengan jasa pengiklanan lain, namun yang membedakan adalah Facebook Ads hanya mengiklankan sebuah fanpage ataupun postingan dari fanpage tersebut kepada pengguna Facebook lainnya.

Apakah Facebook Ads Worth It?

Sekarang pertanyaannya, apakah kita layak menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Facebook ini? Pertama-tama kita analisa statistiknya terlebih dahulu.

  • 22% orang di dunia terdiri dari pengguna Facebook aktif, termasuk 68% orang dewasa di Amerika Serikat.
  • 76% pengguna mencari konten yang menarik di Facebook dan konsumsi konten di Facebook telah meningkat 57% sejak 2014.
  • 66% pengguna media sosial masuk untuk mempelajari tentang produk dan layanan baru.
  • Pelanggan yang menyukai bisnis di Facebook 79% lebih melakukan pembelian daripada yang bukan pengikutnya.
  • Sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa 52% konsumen dipengaruhi oleh Facebook ketika melakukan pembelian baik online maupun offline — dan terus meningkat.
  • Fitur Pemirsa Khusus Target hiper-Facebook memungkinkan Anda beriklan dengan sangat khusus sehingga pengiklan telah melihat penurunan biaya perolehan pelanggan baru sebanyak 73% .
  • Ketika datang untuk membangun kesadaran, biaya rata-rata per seribu tayangan (CPM) untuk iklan Facebook adalah sekitar $ 7,29  versus lebih tinggi dari $ 35 untuk iklan televisi.
  • Facebook juga berguna di ranah B2B — 73% orang mengatakan mereka menggunakan Facebook untuk tujuan profesional.

Dapat Anda lihat, dengan statistik tersebut bisa dipastikan akan sangat menguntungkan jika Anda dapat menggunakan fasilitas ini dengan benar. Sebenarnya, hal ini juga harus dipertimbangkan dengan bisnis Anda, apakah pelanggan bisnis Anda sebagian besar merupakan pelanggan online atau tidak.

Misalnya, Anda memiliki bisnis sebuah jasa pembuatan aplikasi ataupun desain. Hal ini sudah dapat ditebak dengan sangat mudah karena hampir semua pelanggan Anda berasal dari internet. Berbeda dengan bisnis sebuah pertanian yang sangat jarang sekali petani menggunakan internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *