Tips untuk memaksimalkan fanpage facebook

digital marketing kuningan – FanPage Facebook merupakan sebuah halaman yang hampir mirip dengan blog yang berisi penyediakan informasi yang bermacam-macam sesuai apa yang dipikirkan si pembuat, isi nya bisa mulai dari perusahaan,layanan, pendidikan, komunitas dan masih ada beberapa lainnya. Beberapa orang penting pun pasti memiliki fanpage facebook sendiri dan facebook memiliki lebih dari 1++ miliar pengguna yang aktif.

Tips membuat halaman Facebook /Fanpage yang menarik.
1. Menggunakan gambar profil yang mudah dikenali.

Pastinya kalian ingin memasang foto profil yang mudah dikenali dan disukai oleh penggemar / konsumen. Ini bisa berupa logo perusahaan (untuk merek) atau foto Anda yang jelas bagi Anda sebagai konsultan atau solopreneur. Itu diakui oleh pengunjung penting untuk membuatnya mudah ditemukan dan disukai, terutama di kolom pencarian Facebook. Foto profil akan berada di bagian atas halaman Facebook dan akan menjadi gambar jempol yang akan ditampilkan di setiap pembaruan yang Anda buat, jadi pilihlah dengan bijak.

Saat memilih foto, ingatlah bahwa Facebook menentukan dimensi gambar pada 180 piksel kali 180 piksel, meskipun gambar akan ditampilkan pada 160 piksel kali 160 piksel pada desktop komputer.

2. Memilih sampul foto yang unik atau menarik.

Kalian harus memilih sampul foto yang unik/menarik. Karena sampul foto berada di bagian atas halaman Facebook, pastikan untuk memilih kualitas tinggi dan menarik bagi pengunjung. Ingat bahwa ukuran sampul foto adalah 852 piksel lebar 316 tinggi.Meskipun memilih foto sampul yang unik dan menarik tentunya foto tersebut harus mudah dipahami.

3. Tambahkan tombol ajakan di sampul foto (CTA).

Facebook beberapa bulan lalu meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna-nya untuk menambahkan salah satu opsi tombol CTA ke foto sampul halaman  Facebook.

Beberapa opsi adalah: Daftarkan, “Beli sekarang”, “Hubungi kami”, “Pesan sekarang”, “Gunakan aplikasi”, “Tonton video” dan “Mainkan”.

Tentu saja, setelah itu kalian dtinggal mengkonfigurasinya dengan menyelipkan ke URL yang  terkait. Fitur yang sangat bermanfaat bagi yang spesialis pemasaran untuk menarik dari fanpage Facebook ke situs web.

Untuk menambahkann tombol ajakan  ke sampul foto, klik tombol ‘Buat ajakan bertindak’ dari opsi yang tersedia di sampul foto.

Kemudian kalian dapat memilih jenis kata yang akan digunakan dan menambahkan URL yang diinginkan untuk mengarahkan pengunjung. 

4.Lengkapi bagian ‘Tentang’ dengan informasi umum.

Jangan lupa bagian penting di sini: bagian ‘Tentang’. Terletak di sisi kiri halaman, di dekat gambar profil, bagian ini akan menjadi tempat pertama yang akan kalian lihat ketika pengunjung mengunjungi halaman penggemar/fanpage Facebook kalian

5.posting foto dan video di timeline

Mengapa harus foto dan video? Karena mereka telah terbukti menjadi jenis konten yang paling menarik di Facebook. Alasan lainnya adalah membuat konten ini penting karena Facebook menyediakan aplikasi khusus untuk ‘Foto‘ dan ‘Video‘ yang akan ditambahkan secara otomatis ke setiap Halaman Penggemar/fanpage Facebook. Kalian hanya tinggal mengubah ukuran yang benar untuk konten multimedia di halaman Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *